Selasa, 22 Maret 2011

IKHLAS...IKHLAS..IKHLAS..

Aku tak butuh pujianmu, aku tak butuh kesaksian kalian atas apa yang ku lakukan..
aku tak butuh senyum merekah dan sahut-sahutan yang meng elu-elukan diriku, lantaran ada sebilah kaca yang kusingkirkan dari tengah-jalan atau perjuangan menghabiskan waktu, tenaga dan pikiran bahkan uang,  lantaran aku tetap menggeluti pekerjaan yang sedari dulu tak pernah ingin kutinggalkan.. bahkan kalian hanya menertawaiku.." hahaha,, buat apa masih tetap di sini, fah,, kok gak jadi berangkat ke Jerman?"
di dalam ruang gurun perjalanan menuju satu.. RidhaNya..
aku hanya ingin Dia yang memujiku.. membanggakanku di depan para malaikatNya, karena sikapku, karena pekerjaanku, karena sifatku yang membuat Ia mencintaiku.. aku hanya ingin Dia yang mencintaiKu.. karena aku percaya cintaNya, aku senang pujian dariNya. bahkan aku iri ingin seperti mereka yang selalu Ia banggakan di kitabNya yang penuh inspirasi qalbu.. aku ingin seperti mereka, masuk dalam daftar mereka yang Ia banggakan, yang membuat bidadari-bidadari surga, Ainil Mardhiyah sekalipun cemburu pada kami, cemburu padaku..

ya Rabb,, jangan Engkau hilangkan kerinduan ini yang sekarang selalu menyerang qolbu, untuk terus mendapatkan RahmatMu, untuk terus menyenangi perjalanan yang penuh liku, karena aku ingin menjadi bagian dari orang-orang yang Engkau sebut di FurqonMu ya Rabb..
karena aku ingin tetap berjuang di jalan penuh semak, lubang dan duri ini, walau duri menusuk pasti akan kutemui, walau semak harus dengan susah payah kubabat habis, demi jalan lapang dan luas mencari surgaMu..

aku hanya ingin keberkahanMu, aku hanya ingin Engkau yang melihat hasil kerjaku, Yang memuji kinerjaku, Yang senang menerima laporan kerjaku hasil auditing dari malaikat-malaikatMu di waktu pagi dan sore hari..
aku ingin seperti mereka yang Kau sebut dalam qur'an..



 Muhammad itu adalah utusan Allah dan orang-orang yang bersama dia adalah keras terhadap orang-orang kafir, tetapi berkasih sayang sesama mereka: kamu lihat mereka ruku dan sujud mencari karunia Allah dan keridhaan-Nya, tanda-tanda meraka tampak pada muka mereka dari bekas sujud. Demikianlah sifat-sifat mereka dalam Taurat dan sifat-sifat mereka dalam Injil, yaitu seperti tanaman mengeluarkan tunasnya maka tunas itu menjadikan tanaman itu kuat lalu menjadi besarlah dia dan tegak lurus di atas pokoknya; tanaman itu menyenangkan hati penanam-penanamnya karena Allah hendak menjengkelkan hati orang-orang kafir (dengan kekuatan orang-orang mukmin). Allah menjanjikan kepada orang-orang yang beriman dan mengerjakan amal yang saleh di antara mereka ampunan dan pahala yang besar.(QS. 48:29)
Ah,, aku ingin benar-benar masuk dalam daftar ini!!! :') dan... coba kita lihat tafsirnya.. :)
Orang-orang yang beriman itu selalu mengerjakan salat dengan khusyuk, tunduk dan ikhlas, mencari pahala, karunianya dari Allah dan keridaan-Nya.
Tampak di wajah mereka terlihat bekas sujud. Yang dimaksud dengan bekas sujud di sini, ialah air muka yang cemerlang, tidak ada gambaran kedengkian dan niat buruk kepada orang lain, penuh ketundukan dan kepatuhan kepada Allah SWT., bersikap dan berbudi pekerti yang halus sebagai gambaran keimanan mereka. Mengenai cahaya muka seseorang ini, Usman ra berkata: "Adapun rahasia yang terpendam dalam hati seseorang: niscaya Allah SWT menyatakannya pada roman mukanya dan keseleo lidahnya". Sifat-sifat yang demikian itu adalah sifat-sifat yang terlukis dalam Taurat. Sifat-sifat mereka yang terlukis dalam Injil; ialah; para sahabat dan pengikut beliau semula sedikit, kemudian bertambah dan berkembang dalam waktu singkat seperti bijian yang tumbuh, mengeluarkan batangnya, lalu batang bercabang dan beranting, kemudian menjadi besar dan berbuah sehingga menakjubkan orang yang menanamnya, karena kuat dan indahnya, sehingga menambah panas hati orang-orang kafir. Demikianlah agama Islam, Rasulullah saw dan para pengikutnya pada permulaan tumbuh dan berkembangnya. Kemudian kepada pengikut Rasulullah saw itu baik yang dahulu maupun yang sekarang Allah SWT menjanjikan pengampunan dosa-dosa mereka, memberi mereka pahala yang banyak, dan menyediakan surga sebagai tempat yang abadi bagi mereka. Janji Allah SWT yang demikian itu pasti ditepati.
Ilahana ya Allah,,, aku rindu.. aku ingin IKHLAS seperti mereka.. aku ingin menghilangkan rasa-rasa ujub yang menyayat hati.. :')

Tidak ada komentar:

Posting Komentar